Oct 27, 2012

Rumus Tanggal di Excel 2010 - Part 1 (Penambahan Tanggal)

By. diki - Google+
7:22 PM


Pada excel 2010 kita dapat melakukan penambahan atau penjumlahan tanggal, seumpama sekarang tanggal 27 oktober 2012, nah 125 hari kedepan tanggal berapa ya? Untuk menemukan hasilnya kita bisa menggunakan Excel sebagai alat hitung nya :D.


Oke, begini caranya:

1. kita bikin data seperti ini dulu:



2. Lakukan blok sel yang di kehendaki untuk di input data tanggal, lalu klik kanan pilih format sel, seperti gambar berikut:



3. Lakukan seperti ini:


4. Masukkan data tanggal dan jumlah hari yang mau di tambahkan:


5. pada sel C2 masukkan rumus penambahan tanggal, seperti ini:


6. Sehingga akan didapat hasil seperti ini:


Dari hasil rumus penambahan tanggal di excel 2010 seperti di atas, maka di dapatkan hasil dari tanggal 14 oktober 2012 di tambah 100 hari kemudian hasilnya adalah 22 januari 2013.

Oke sekian semoga bermanfaat :)



Ada pertanyaan? Ada masukan? Silahkan klo mau koment 



Silahkan, anda bisa langsung comment di sini Langsung MUNCUL..
tapi yang sopan ya ... ^_^ :

14 comments:

  1. sempat bingung juga nie setting tanggal..thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ricky: tp skrng udah bisa kan mas bos? :-) (c)

      Delete
  2. Sangat bermanfaat sekali, terima kasih telah berbagi.

    ReplyDelete
  3. ALHAMDULILLAH, Sangat membantu.

    terima kasih banyak.

    :)

    ReplyDelete
  4. jika bulannya yang ditambah dengan n bulan, gimana gan rumusnya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Anonymous: klo cara mudahnya sih coba aja gini gan, 1 bln 30 hari, klo 2 bln ya 60 hari, jadi kolom hari tulis aja 60 , bener gak ya... [-(

      Delete
  5. jadi ada gambaran buat buka usaha leasing nih...heheh
    lanjut ke pelajaran selanjutnya Pa...

    ReplyDelete
  6. boleh tidak di copas? kami akan cantumkan sumbernya di http://edukasioner.blogspot.com. trims

    ReplyDelete
  7. gimana cara nya rubah format tanggal yg gak bisa di rubah
    Contoh sya ketik 120398 tp ketika di klik ke menu tanggal hasilnya jadi 20/08/2229...Mohon pencerahan nya gan...Trimsss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ketik tanggal tergantung seting tanggal di sistem komp atau di excelnya. biasanya mm/dd/yyyy (mm=bulan, dd=hari, yyyy=tahun)
      20/08/2229 = dd/mm/yyyy jadi ngetik tanggal adalah untuk 120398 adalah 12/03/98 atau 12/03/1998 (tanggal/bulan/tahun)

      Delete
  8. simple tapi bermanfaat.. makasih bro...

    ReplyDelete
  9. koq gabisa saya coba ya?? hasilnya tetap #value

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA NIH, VALUE... PARAHHHH

      Delete
  10. klo bulannya yang mau di rubah bisa ga gan??

    ReplyDelete